Jumat, 23 Juli 2010

Batal puasa

Huuh,tidak terasa bulan ramadhan akan datang kembali.Bulan dimana kita diwajibkan untuk berpuasa.Menahan lapar haus,amarah,nafsu dll.Teringat pertama kali aku belajar puasa, ketika itu aku berumur 5 tahun.Yah namanya baru belajar, jadi orang tuaku maklum kalau cuman setengah hari itupun kadang iya kadang tidak :D.Awalnya dipancing dulu pake duit.Kalo puasa dikasih uang jajan kalo gak puasa gak dikasih uang jajan.Hehe namanya anak-anak langusng melek dech kalo denger uang.Namun dengan sendirinya aku jadi terbiasa untuk berpuasa.Dan di tahun-tahun berikutnya akupun ikut puasa.

Sampai di kelas 2 sd aku sudah bisa puasa penuh.Meski kadang bolong :D.Malah pernah dulu aku membatal kan diri ketika berpuasa,hehe.Karena dulu kan kalau bulan puasa libur gak sekolah.Terus waktunya aku pergunakan untuk maen sama temen-temen seharian.Maen loncat tali,lari-larian kan menguras tenaga tuh.Lapar sich nggak masih kuat nahan tapi haus yang susah.Kemudian aku pun masuk kamar mandi aku siram mukaku biar segar.Tapi kok tetep haus.Dan akhirnya Glek..glek..glek aku membatalkan diri puasa dan minum air dari kran.hahahaha kok gak ada rasa jijik ya waktu itu,yang ada malah seger haus banget soalnya:D.Beruntung dirumah sepi.Tapi aku tetep ngaku puasa :D.

Hingga disuatu kesempatan akupun ulangi perbuatanku.Sehabis bermain aku langsung pulang dan menuju kamar mandi.Aku siram kepalaku terus aku minum air dari kran.Tiba-tiba ada suara dari luar.
Bpk: kok lama banget dikamar mandinya?
Aku: iya Pak.
Bpk: kamu ngapain nduk di dalam?
Aku: minum. (*waaghh geblek salah ngomong) eh eh mandi pak.
Kemudian aku keluar sambil cengar cengir.terus bapakku bilang gini "udah nggak haus nduk,udah seger sekarang?besok jangan diulangi lagi ya sambil senyam senyum.Hehe iya Pak,janji besok gak diulangi lagi.Berarti uang jajannya hangus yah yang 2 minggu.HAAH,.. iya dech sambil cemberut.Tapi karena itu salahku hehe ya udah dech :D gak papa.

yah itu sedikit kenakalanku ketika menjalani puasa (berarti masih banyak yak???) :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar